Selamat datang, semoga bisa mengingatkan sedikit informasi bagi yang sudah tau

Minggu, 27 November 2011

Mengatasi Komputer/Laptop Lelet ( Loading Lambat )

Komputer lelet memang bikin kesel,,,,,, kadang kita terpaksa nungguin loadingnya sampai lumutan,,, hehe..
tapi mudah-mudahan tips ini sedikit membantu....

Banyak faktor penyebab komputer kita menjadi lemot, lelet, loading lama......

Karena Virus --------> Scan dengan Antivirus
Salah satu penyebab paling umum PC / Laptop jadi mengendor kinerjanya adalah virus. Beberapa virus memang bisa bikin kenerja menurun. Apalagi virus yang menyerang aplikasi - aplikasi tertentu dan meyebabkan kerusakan, Untuk mengatasinya, cara paling ampuh adalah dengan menggunakan antivirus. Anda bisa membunuh virus - virus baru bisa terdeteksi sekaligus dibunuh sehigga PC tidak terganggu. Berikut adalah antivirus yang bisa anda pakai di PC atau laptop anda.
Cek Setting di BIOS
Langkah lain yang bisa dilakukan adalah memperhatikan beragam setting pada BIOS di motherboard Anda. Pastikan kecepatan prosesor, memori, dan lain-lain sudah sesuai. Di sini Anda juga bias mengatur beberapa setting agar kecepatan kerja bisa bertambah, semisal fitur Top Performance diatur pada posisi enable.Begitu pula untuk memori Anda bisa tingkatkan CAS Latencynya, dan lain-lain. Update BIOS dengan yang terbaru juga bias mengurangi kelambatan sistem Anda.

Hapus File-File Sampah
 
Harddisk yang terlalu disesaki dengan beragam file juga akan memperlambat sistem. Ini akan sangat terasa jika space kosong harddisk tinggal beberapa MB lagi. Untuk menanggulanginya, Anda bisa membuang file-file yang tidak perlu. Trik lainnya adalah menguninstall aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu dipakai namun Anda punya software-nya. Kalau diperlukan baru diinstal kembali. Jangan lupa pula untuk menghapus secara berkala beberapa file cookies dan filefile yang tidak berguna lainnya yang biasanya tersimpan dalam folder Temp atau Temporary Internet Files.
ini dia softwere untuk membersihkan file-file sampah di komputer / leptop anda
  • download CC cleaner
    --> Scan dan Fix all.
    --> Lanjut ke Control panel - system - hardware - device manager - IDE ATA/ATAPI controller -
          PrimaryIDE Channel - (klik 2x) - Advanced Setting - Device 0 dan Device 1 transfer modenya
          ubah MJD : DMA if available - OK.

    Mudah - mudahan komputer anda tidak lelet lagi................................





Tidak ada komentar:

Posting Komentar